Seleksi CPNS di Buka Kembali Bulan April 2021

Kabar baik buat anda yang belum berhasil dalam seleksi CPNS tahun lalu. Berdasarkan dari beberapa sumber situs  terpercaya menyebutkan bahwa tes seleksi CPNS tahun 2021 akan dibuka bulan depan, tepatnya bulan April Tahun 2021.

Penerimaan CPSN tahun ini terbagi dalam tiga kategori yakni CPNS, sekolah kedinasan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Tahun ini diperkirakan ada 1.275.387 lowongan dengan rincian 83.669 di antaranya untuk memenuhi kebutuhan pemerintah pusat dan 1.191.718 lowongan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah. Adapun posisi paling banyak akan ditempatkan sebagai guru PPPK yaitu sebanyak 1.022.616, PPPK non guru sebanyak 70.008, dan sisanya sebagai CPNS sebanyak  119.094.
Penerimaan CPNS 2021 hanya akan menggunakan satu portal pendaftaran yakni portal SSCASN. Peserta seleksi nantinya tidak perlu mengunggah sejumlah dokumen seperti ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR) serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) saat melakukan pendaftaran.
Peserta tes CPNS 2021 juga nantinya dapat mengakses informasi seluruh formasi yang tersedia di portal SSCASN.
Hal ini termasuk inovasi baru pada portal SSCASN, karena pada seleksi sebelumnya peserta hanya dapat melihat ketersediaan formasi satu per satu di website masing-masing Instansi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *