Tips Lolos CPNS

Sahabat Santri yang belum lolos CPNS tahun lalu atau mungkin baru mau ikut seleksi CPNS tahun ini, admin mau ngasih tips nih agar sahabtku semua siap mental dan tentunya lebih ‘PEDE’ untuk lolos CPNS tahun ini. Amin…

Tips Lolos CPNS

Tips Lolos CPNS

1. Rajin ibadah dan berdoa

Kenapa admin mengawali Tips Lolos CPNS dengan rajin beribadah dan berdoa ?, Sebenarnya ini sekaligus mengingatkan bahwa kita harus senantiasa meningkatkan kualitas serta kuantitas peribadahan kita kepad Allah SWT. Yang berarti senantiasa bertaqwa kapanpun dan dimanapun berada.
Sehingga kita tetap selalu berusaha memaksimalkan peribadahan walaupun tidak ada hajat mendesak diwaktu tertentu. Termasuk perihal ikhtiar lolos CPNS kali ini.
Insyaallah dengan rajin ibadah dan berdoa maka segala urusan kita akan terasa lebih ringan, nyaman, tentram dan tentunya lillahi ta’ala , bernilai ibadah. Amin.

 Baca juga : informasi CPNS

2. Rajin belajar

Belajar adalah sebuah ikhtiar untuk menyimpan memori pengetahuan terhadap materi pelajaran serta pengalaman dalam memecahkan masalah.
Jadi disini admin menekankan kepada sahabat semua yang ingin lolos CPNS untuk belajar yang rajin. Terutama fokus pada materi serta contoh-contoh soal tes CPNS, baik dengan media cetak maupun elektronik.

3. Berpikir positif

Ditengah menjalani tahapan-tahapan ikhtiar, karena capek dan lelah membaca terkadang kita terlalu memikirkan akan betapa sulitnya tes CPNS nantinya.
Apalagi disaat mempelajari referensi soal tes CPNS

4. Tidak perlu banyak berharap

Perlu kita ingat bahwa jabatan CPNS bukanlah finish dari perjuangan karier. Anda. dapat memaksimalkan atau baru akan memulai profesi sesuai dengan potensi yang anda miliki di bidang keilmuan masing-masing.
Tentang iming-iming gaji menjadi seorang abdi negara adalah sekedar bonus tentang ikhtiar yang telah kita jalani. Adapun pengalaman adalah sesuatu yang berharga untuk menjadi kenangan, terutama yang usianya sudah melampaui batas minimal untuk mendaftar kembali pada pendaftaran CPNS tahun berikutnya.

5. Semangat

Ikhtiar dalam poin-poin diatas harus disertai dengan optimisme dan semangat yang kuat. Tidak mudah lelah dan putus asa sebelum maju berkompetisi mengikuti tes seleksi CPNS. Pantang kendor mempelajari materi tes seleksi sesuai bidang masing-masing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *